Jumat, 30 September 2011

Cara Mempercepat Proses Installasi Windows XP


Tips kali ini mengulas tentang bagaimana caranya mempercepat proses installasi windows xp pada komputer. Instal windows XP pada umumnya memerlukan waktu rata-rata lebih dari 30 menit bahkan ada yang hingga 1 jam, nah dengan trik install win xp tercepat ini instal xp full bisa dibawah 30 menit atau bahkan cuma 15 menit! Ini tetap tergantung dengan seberapa cepat prosesor dan harddisk pc-mu beraksi. Jelas tips install windows xp tercepat ini sangat bermanfaat bagi beberapa kalangan teknisi komputer yang sering install ulang windows maupun bagi user-user windows xp lainnya. Berikut cara install windows xp secara cepat:

Cara install windows xp secara cepat:

  1. Boot melalui CD Windows XP seperti biasa.
  2. Install seperti biasa yakni dengan tekan f8 untuk agreement dst hingga pilih partisi mana yang akan di instal.
  3. Seperti biasa lagi yakni memilih format partisi, pilih NTFS aja jika memungkinkan.
  4. Setelah selesai format, instalasi akan berlanjut pada pengkopian fle yang dibutuhkan saat instalasi berlangsung ke dalam harddisk.
  5. Nah setelah restart maka akan masuk ke tampilan instalasi GUI okedeh disini ini kita mulai triknya.
  6. Pada saat tampilan instalasi secara GUI ini akan nampak dilayar estimasi penyelesaian instalinya kan? dimana dibutuhkan waktu 40 menit mulai dari saat kita melihat instalasi windows xp. Oke sekarang, Tekan SHIFT + F10 Key untuk membuka perintah command prompt.
  7. Ketikkan " taskmgr " (ndak pake dobel petik lho) dengan demikian Task Manager akan muncul.
  8. Klik saja " process tab ", di sini kita bisa menemukan proses yang disebut Setup.exe. Klik kanan pada Setup.exe, pilih Set Priority kemudian Select High or Above Normal.
  9. Selesai... dengan trik ini pastinya instal win xp kali ini membutuhkan waktu yang relatif lebih cepat dari biasanya.

Mudah kan cara install win xp dengan cepat? sebenarnya ada lagi trik tercepat install win xp lainnya lagi. Namun gunakan cara ini dulu aja sudah cukup cepat dibandingkan instal xp cara biasa. Oke semoga bermanfaat ya tips mempercepat proses instalasi windows xp ini. Lain waktu akan saya tuliskan juga tips atau cara tercepat install windows xp lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar