Senin, 28 November 2011

Salin atau Memindah File Berukuran Besar dengan Cepat


            Dalam hal ini akan membahas sebuah software yang dapat menyalin ataupun memindah file dalam ukuran yang besar dengan relatif cepat, salah satu software yang dapat melakukan ini adalah “TeraCopy”. TeraCopy merupakan utilitas copy file gratis yang menawarkan kecepatan dan keamanan daripada copy default di Windows. Ini adalah alat yang kompak yang cepat dalam menyalin atau memindahkan file tunggal atau batch file ke direktori yang Anda pilih, dan juga dukungan fungsi lain seperti secara otomatis menghitung nilai CRC checksum untuk mempercepat proses validasi. Dia juga dapat melewatkan file yang rusak selama proses copy, dan pada akhir sesi file-file yang rusak akan ditampilkan sehingga Anda dapat melihat mana yang harus diganti atau diperbarui.
            User Interfacu TeraCopy menggunakan sepasang dialog yang cukup efisien, salah satu ikon berbasis kontrol bisa Anda gunakan sebagai untuk menambah, menyalin, memindahkan, test, dan menghapus file. Kedua interface yang muncul untuk melakukan task bisa Anda kustomisasi setiap waktu. Begitu perangkat dibuka, antarmuka keduanya disa diminimalkan, dialog kecil dengan bidang direktori file kembar, satu untuk file sumber, yang lain untuk folder target.
            Klik More berguna untuk memperluas antarmuka ke tampilan multi file opersai batch dan mengakses Clean Up, Verification, dan kontrol Delete. Pilihan pada TeraCopy di sebuah berbasis ikon navigasi dan panel kontrol.
            Proses Copy begitu cepat, Anda juga harus segera membuka folder target dan memeriksa properti file untuk menverifikasinya. Anda juga dapat verifikasi ISO di Ubuntu disk dengan TeraCopy, itu semua hanya perlu sekitar 2 detik. Anda bahkan dapat mengaitkan TeraCopy dengan SFV dan file md5 dalam dialog pilihan atau saat intalasi.

  1. Buka software TeraCopy yang telah diinstall, TeraCopy  hanya berupa aplikasi unik yang cukup simpel.
  2. Setelah itu, Anda atur dulu beberapa settingan utama, TeraCopy bukan seperti software kebanyakan yang ada, jika ingin Anda atur klik kanan pada search bar atas.
  3. Setelah Anda pilih folder yang dimaksud, proses tidak langsung berjalan. Perangkat akan melakukan loading sejenak. Dari situ Anda bisa melihat jumlah file yang akan dicopy.


  4. Anda bisa lihat, proses copy file*Anda sedang berjalan. Panel yang diatas menunjukkan file tertentu milik Anda yang sedang disalin. Pada panel bawah menunjukkan proses keseluruhan file Anda, beserta persentasenya.
  5. Jika Anda kurang puas dengan tampilan yang terlalu simpel, Anda bisa klik More untuk membuka detail dibawahnya, detail tersebut berisi rincian file-file Anda yang siap copy. Tanda centang berarti file tersebut telah selesai disalin.



  6. Untuk melihat detail proses dari awal hingga akhir sesi proses Anda bisa klik dan scrolldown menu berita di bawah daftar data milik Anda.
  7. Disini TeraCopy sengaja menyembunyikan opsi Menu. Untuk membukanya klik Menu lalu Select. Disitu Anda akan mendapatkan pengaturan umum seperti bahasa, behavior dan beberapa opsi pendukung.
  8. Jika Anda ingin skip sebuah file untuk dicopy cukup klik Skip. Akan muncul notifikasi, klik Yes. Anda bisa melanjutkan file tersebut untuk dicopy diakhir sesi bersamaan dengan file corrupt yang mungkin ada.

**Jika Anda ingin mendownload Software ini Anda bisa mengklik link Code Sector Products dibawah ini**

0 komentar:

Posting Komentar