Sabtu, 31 Desember 2011

Chating Facebook Dengan Mudah

         Bagi Anda yang gemar online dan melakukan komunikasi chat melalui facebook, sekarang akan dipermudah lagi dengan satu aplikasi bernama Chit Chat Facebook. Aplikasi Chit Chat Facebook akan memungkinkan Anda menggunakan Facebook Chat dari desktop, seperti juga halnya Windows Live Messenger, Yahoo Messenger atau AIM.
            Dengan aplikasi ini maka Anda bisa langsung melakukan percakapan chating tanpa harus membuka web browser. Chit Chat Facebook Messenger juga memberikan beberapa fitur yang mungkin berguna.
            Beberapa fitur tersebut adalah mampu menyimpan Facebook chat history. Selanjutnya status alert disediakan ketika teman Facebook Anda masuk atau ketika mereka mengirim Anda pesan. Selain itu, jendela pesan instant tab Facebook Chat membuat lebih mudah untuk digunakan. Anda bebas mendownload Chit Chat Facebook di ( http://www.chitchat.org.uk ).
            Untuk penggunaan aplikasi ini relative cukup mudah. Anda tinggal menjalankan file CCFacebook-v1.453.exe untuk melakukan proses instalasi. Selanjutnya ikuti proses instalasi yang ditampilkan pada wizard. Setelah proses instalasi selesai, Anda tinggal menggunakannya.
            Tetapi ingat, Chit Chat Facebook ini membutuhkan “username” dan “password” dari facebook Anda. Mungkin Anda akan sedikit bingung dengan “username” dari facebook, karena selama ini Anda login dengan menggunakan alamat email sebagai username.
            Bila Anda bingung dimana username Facebook tersebut? Perhatikan pada bar alamat, bila pada bar terdapat tulisan “……..profile.php?id=699334206”, maka akun tersebut belum mempunyai username. Tetapi bila alamt ditampilkan seperti “…..facebook.com/nama pengguna”, berarti sudah mempunyai username.
            Untuk bisa mengetahui apakah Anda sudah mempunyai username atau belum ikuti beberapa langkah dibawah ini:
  1. Buka Browser Anda dan masuk ke akun facebook Anda.
  2. Setelah masuk pada akun facebook, masuk pada menu “pengaturan akun”.
  3. Pada bagian “Nama Pengguna” klik pengaturan. Disitu Anda harus melakukan prose verifikasi melalui ponsel.
  4. Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan diberi pilihan untuk username, tetapi Anda bisa menggunakan username sesuai keinginan asal username tersebut sebelum digunakan.

Bila Anda sudah mempunyai username, Anda tinggal memasukkan username
tersebut pada kolom username dan password pada Chit Chat Facebook. Sekarang Anda tinggal chating sepuasnya tanpa harus membuka browser Anda lagi.

Semoga bermanfaat bagi Anda.
Selamat Mencoba…!!!


0 komentar:

Posting Komentar