Sabtu, 31 Desember 2011

Melihat Prakiraan Cuaca

                   Bila telah memasuki musim penghujan pasti segala aktifitas bisa terganggu, dan hujan sendiri dapat merusak kegiatan sehari-hari seperti berangkat ke kantor, atau bahkan ketika ingin liburan ke suatu tempat. Cara paling mudah untuk mempersiapkan segalanya adalah dengan melihat prakiraan cuaca. Bila ingin berpergian ke luar kota, setidaknya dapat melihat dahulu apakah dalam beberapa hari ke depan kota tersebut akan hujan atau tidak, sehingga Anda dapat membawa persiapan seperti pakaian yang lebih atau membawa payung dan jas hujan jika perlu.


          Salah satu aplikasi yang dapat melakukan ini adalah aplikasi Weather Window yang ditujukan untuk Chrome ini dapat membantu untuk melihat prakiraan cuaca secara real time.


Berikut Penjelasannya :


  1. Buka Chrome Webstore kemudian cari dan install Weather Window. Klik -> Sign in to add.
  2. Jika sudah, secara otomatis aplikasi dapat mencari lokasi dimana Anda sedang berada, atau setidaknya yang terdekat. Select a Location, Klik OK jika sudah.
  3. Tunggu sebentar dan aplikasi akan membaca dan menampilkan prakiraan cuaca seperti suhu, kecepatan angin dan kelembapan. Terdapat juga animasi untuk menampilkan keadaan cuaca.
  4. Untuk mengganti satuan temperatur ke Celcius, klik tombol Settings (bergambar ikon gear). Kemudian pada bagian International Temperature Units pilih opsi Metric. Klik Save jika sudah.
  5. Anda bisa juga memprakirakan cuaca hingga 7 hari selanjutnya. Klik tombol dengan gambar payung di samping kanan halaman. Maka akan ditampilkan daftar prakiraan cuaca lengkap dengan tambahan detail malam hari.
  6. Anda pun dapat menambahkan prakiraan cuaca untuk kota lain. Pada bagian atas halaman, klik tab “ +Location ”. Masukkan nama kota, klik Search jika sudah.
  7. Maka prakiraan cuaca untuk kota yang Anda pilih akan ditampilkan. Klik tab untuk mengubah kembali ke kota yang sudah ada.



0 komentar:

Posting Komentar