Sabtu, 28 Januari 2012

Membuat Shortcut Skype Dengan Beda Akun Permudah Akses Tanpa Harus Sign In Lagi

        Jika PC rumah Anda, ada beberapa orang menggunakan Skype dengan akun berbeda setiap orangnya, maka tips ini sangatlah berguna. Dengan tips ini, maka Anda dapat membuat shortcut Skype yang isinya akun berbeda untuk setiap orang. Bahkan apabila sebuah akun Skype sedang aktif, maka akun yang lain tetap akan bisa digunakan.
Berikut caranya:
  1. Buka Windows Explorer dan Anda harus menuju ke folder instalasi Skype kemudian buka Folder Phone. Keseluruhan default direktorinya adalah C:\Program\Files\Skype\Phone.
  2. Jika sudah, maka buat shortcut dari Skype untuk diakses di Desktop. Klik kanan dari file Skype.exe, kemudian pilih Send To > Desktop.
  3. Klik kanan pada shortcut yang telah dibuat di Desktop lalu pilih Properties. Pada bagian Target, tambahkan “/secondary” (tanpa tanda petik) di samping kanan dari teks yang ada. Maka keseluruhan isi boks Target adalah “C:\Program Files\Skype\Phone\Skype.exe” /secondary (perhatikan, ada spasi antara tanda petik ( “ ) dengan ( / ). Klik Apply dan OK jika sudah. Kemudian Rename nama shortcut agar memudahkan Anda nanti.
  4. Sekarang silahkan dicoba. Sign in akun Skype menggunakan dengan shortcut asli Skype. Jika sudah, Sign In lagi menggunakan shortcut yang baru dibuat.
  5. Maka akan bisa dilihat kedua akun yang berbeda dapat berjalan secara bersamaan.

0 komentar:

Posting Komentar