Sabtu, 28 Januari 2012

Menampilkan Pencarian Google dalam Bentuk Kolom

         GoogleMonkeyR adalah script dari add-on Greasemonkey untuk Firefox yang dapat memberikan Anda kebebasan untuk mengatur tampilan dari pencarian Google. Terdapat beberapa fiturnya yang sangat membantu seperti menampilkan hasil pencarian dalam kolom, hingga menghapus konten lain yang dianggap mengganggu. Betikut caranya:

  1. Install add-on Greasemonkey terlebih dahulu di alamat: addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey. Klik tombol Add to Firefox. Klik tombol Install kemudian restart Firefox.
  2. Sekarang install script GoogleMonkeyR di alamat
Klik tombol Install di samping kanan atas dari halaman.
  1. Jika berhasil, maka di status bar akan muncul konfimasi.
  2. Sekarang melakukan pengaturan untuk mengubah tampilan hasil pencarian. Klik ikon Greasemonkey di toolbar, kemudian arahkan cursor di opsi User Scripts Commands GoogleMonkeyR Preferences.
  3. Maka akan muncul menu pengaturan. Disini Anda dapat mengatur tampilan hasil pencarian Google dengan kolom. Selain itu terdapat pengaturan lain seperti menghapus bantuan seperti Related Searches, Sponsored Links dan sebagainya.
  4. Anda bahkan dapat mengatur tampilan dari halaman hasil pencarian. Klik Save Preferences untuk menyimpan hasil pencarian.
  5. Tampilan hasil pencarian Google akan langsung berubah sesuai pengaturan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar