Sabtu, 07 Januari 2012

Mengontrol PC Anak Secara Online

            Qustodio berarti mengawasi atau penjaga dalam bahasa Latin. Orangtua Romawi kuno menjaga anak-anak mereka yang berharga dari pemberontakan, letusan gunung berapi, dan bahaya lain. Qustodio memperluas perlindungan anak-anak di dunia maya. Seperti Norton Online Family Premier, Qustodio menyimpan semua konfigurasi dan aktivitas online, dengan sebuah program client kecil pada setiap komputer yang dilindungi. Untuk menggunakan produk, pertama kali Anda membuat account qustodio.
           Selama instalasi, Anda menentukan jumlah anak tiap akun dan nama mereka. Anda juga dapat mencocokkan setiap account anak dengan account Windows yang sesuai dengan komputer. Untuk memantau dan modifikasi, Anda dapat login ke portal Qustodio dari komputer manapun. Disini Anda dapat menambahkan, menghapus atau memodifikasi pengaturan profil. Anda juga dapat mengubah nama komputer Anda, atau menyembunyikan tray icon Qustodio.
           Qustodio dapat memblokir ke 29 kategori situs, bukan seperti kebanyakan produk kontrol orangtua yang hanya menggunakan database website default saja. Analisa dan mengkategorikan bisa Anda lakukan di server. Orangtua punya pilihan tak terbatas untuk menetapkan kategori apapun untuk anak-anaknya. Dalam mode ini Qustodio hanya mengirim email peringatan ketika anak mengunjungi situs yang cocok dengan kategori. Banyak sistem kontrol yang memblokir situs menawarkan kategori. Bagi mereka mengandalkan database dari situs yang terkategorikan akan efektif memblokir semua situs baru.
  1. Untuk bisa menggunakan perangkat ini, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke portal.
  2. Pilih jumlah Anak Anda, ini dimaksud untuk membagi profile penggunaan PC. Kontrol lebih mudah dan tidak campur aduk dengan login administrator.
  3. Isikan nama Anak Anda, ini juga sekaligus nama rpofile mereka di PC.
  4. Tentukan pula tanggal lahir dan avatar, ini bermaksud untuk membedakan tingkat proteksi di antara mereka.
  5. Dan yang terakhir centang opsi untuk menyembunyikan aplikasi ini dari Anak Anda. Setelah semua selesai restart PC Anda. Lalu langsung login ke situs Qustodio.
  6. Setelah Anda login, Anda bisa mulai mengatur website terkategori mana saja yang bisa anak-anak kunjungi dan tidak bisa mereka akses.
  7. Anda juga bisa atur jadwal online mereka dari sini, Anda hanya perlu atur waktu mereka berada di internet, bukan waktu mereka memakai komputer.
Dan yang terakhir, Anda bisa setting profile mereka tanpa menyentuh PC di rumah. Hanya masuk ke Children’s Account.

0 komentar:

Posting Komentar