Minggu, 22 Januari 2012

Menemukan USB Drive Yang Hilang di Windows XP

          Anda pernah menancapkan USB Drive atau HDD Eksternal ke PC dan ternyata Anda tidak bisa melihatnya di My Computer?. Tidak perlu bingung saat ini terjadi karena bukan perangkat Drive Anda yang rusak hanya sistem pembacaan drive saja yang perlu diperbaiki.
          Ini bisa dikarenakan Windows telah meruba nama drive Anda tanpa ijin administrator, dan ternyata nama itu sudah digunakan. Ini bisa terjadi jika Anda punya beberapa card reader atau HDD Eksternal tertancap di PC dalam waktu bersamaan. Ini juga bisa terjadi jika Anda mapping drive atau jaringan dan muncul sebagai virtual drive. Berikut cara mengatasinya:
  1. Untuk menemukan itu Anda harus rename drive tertentu, klik kaan pada My Computer dan pilih Manage.
  2. Dari Computer Management pilih Disk Management.
  3. Pada dialog yang sama, Anda akan melihat semua drive yang tertancap ke PC. Status Healthy juga akan muncul berikut nama drive.
  4. Dari situ Anda bisa lihat nama dari salah satu USB Drive, klik kanan pada list file dan hasil yang muncul pilih “Change Drive Letters anda Paths”.
  5. Klik pilihan tersebut maka kita bisa mengganti nama drive. Anda mungkin diingatkan untuk Add, setelah itu pilih drive mana yang akan mount.
  6. Pilih drive baru dalam daftar, dan gunakan salah satunya sebagai drive tujuan.
  7. Klik Yes untuk konfirmasi dan Anda akan keluar dari dialog box.
  8. Jika Anda punya fitur autoplay yang aktif, kamu akan melihat pop up dialog autoplay muncul.

Selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar